Oktober, Dana Bantuan Situ Gintung Cair

Carolina, Okezone · Minggu 18 Oktober 2009 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2009 10 18 338 266733

TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang Selatan dijadwalkan bulan Oktober ini akan menyelesaikan masalah dana bantuan bagi korban Situ Gintung yang nilainya mencapai Rp6,4 miliar.

"Harus selesai masalah bantuan warga korban Situ Gintung bulan Oktober ini, lelah juga kami," kata Ahadi, Asisten Daerah I Pemerintah Kota Tangerang Selatan saat melakukan pertemuan dengan warga korban Situ Gintung, di lokasi pengungsian Kerta Mukti I, Ciputat, Minggu (18/10/2009).

Ahadi juga menjelaskan sebelumnya dana bantuan tersebut sebesar Rp6,7 milyiar namun sudah cair sebesar Rp 300 juta sehingga menyisakan Rp6,4 miliar. Dan dana tersebut rencananya akan diberikan  untuk 614 warga yang menjadi korban langsung maupun tidak langsung.  

Akan tetapi untuk bulan Oktober nanti hanya Rp4,9 miliar. Karena yang Rp1,5 miliar merupakan bantuan dari kabupaten Tangerang yang untuk penyalurannya harus masuk melalui APBD Tangerang Selatan.

Namun demikian, lanjut Ahadi untuk mendapatkan dana bantuan tersebut tentu saja harus melalui mekanisme dimana para korban harus memiliki identitas jelas sebagai korban. Sedangkan untuk pendistribusian, dia mengaku akan dilakukan melalui transfer. "Nantinya dana bantuan itu akan ditransefer dari Bank Jabar ke rekening korban situ gintung," ucapnya.

Sementara itu mengenai adanya temuan dari Badan Pemeriksa Keuangan soal data penerima dana bantuan yang tidak tepat sasaran, dia mengaku hal itu karena disebabkan pemeberian dana diberikan pada saat tanggap darurat sehingga jika ada kesalahan dianggap wajar, karena saat itu keadaan darurat.

"Yang pasti kami akan menyelesaikan dana itu pada bulan Oktober,"ungkapnya.

(mbs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini