nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lift di Gedung DPR Anjlok

Maria Ulfa Eleven Safa, Jurnalis · Jum'at 13 November 2009 13:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2009 11 13 338 275255 7kftYYU9Zj.jpg

JAKARTA - Insiden lift anjlok terjadi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta. Lift yang dipenuhi orang itu turun tiba-tiba dari lantai 3 ke 1, siang ini.

Insiden yang terjadi sekira pukul 12.45 WIB atau setelah salat Jumat itu tiba-tiba anjlok tanpa sebab. Lift yang terdapat di Gedung Nusantara I itu terletak di bagian paling kanan dan dipergunakan khusus asisten pribadi.

Muatan lift hanya 1.600 kg atau setara dengan 21 orang. Tidak diketahui pasti berapa jumlah orang yang berada di dalam. Namun saksi mata menyatakan lift dalam kondisi penuh.

"Semua orang yang ada di dalam lift menjerit, ketakutan, dan berhamburan keluar," kata perempuan 65 tahun yang berada di dalam lift, Jumat (13/11/2009).

Saksi mata itu menuturkan orang yang berada di dalam kaget waktu lift tiba-tiba turun. "Untung jantung saya tidak copot. Bisanya kalau lift penuh, bunyi. Tapi kali ini kok tidak ada," kata perempuan yang akan menuju lantai 15, tempat Fraksi PPP berkantor itu.

Ini bukan merupakan kejadian pertama, menurut seorang perempuan staf ahli insiden serupa juga terjadi kemarin. Saat itu lift anjlok dari lantai 10 ke lantai empat. "Mending kalau turunnya per lantai. Ini langsung dari 10 ke empat. Ini bagaimana sih. Seharusnya pengelola memperhatikan ini," imbuhnya.

Menurutnya, lift yang anjlok itu tidak bisa naik sampai lantai ke-23 sesuai jumlah lantai di Gedung Nusantara, namun hanya sampai ke lantai 13 saja. "Ke atas tidak bisa," pungkasnya.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini