Pengacara Korban Anand Bawa Bukti Baru

Nina Dwi Antika, Okezone · Kamis 25 Februari 2010 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2010 02 25 338 307171 cJYJKntiUh.jpg

JAKARTA - Agung Mataut, pengacara Tara Pradita Laksmi yang mengaku menjadi korban pelecehan seksual oleh Anand Krisna kembali mendatangi Polda Metro Jaya. Agung membawa bukti baru untuk mempidanakan Anand.

Bukti-bukti itu antara lain buku berjudul Penggal Kepalaku, Serahkan Dirimu Kepada Mursyid, beserta beberapa CD ritual yang terdapat gambaran tentang kewajiban menurut kepada guru.

“Kami juga membawa saksi-saksi, literatur, keterangan ahli, dan tiga korban baru berinisial AA, DS, FA,” ujar Agung di kantor Unit Pelayanan Perempuan dan Anak Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (25/2/2010).

Selian itu, Agung membawa bukti tertuilis lain seperti email. “Tapi untuk SMS sayangnya kehapus. Tapi kita akan meminta polisi memunculkan lagi SMS-SMS itu. Secara resmi kami melaporkan lima orang, korban lain masih banyak,” jelas Agung.

Dia yakin bukti-bukti yang dibawanya bisa menguatkan dugaan pelecehan seksual yang dilakukan spiritualis itu. “Upaya Maya Safira (Ketua Yayasan Anand Ashram) membantu kejahatan terhadap Tara,” katanya.

Apakah beberapa ritual di Anan Ashram termasuk pelecehan. “Ya. Mau kita (lembaga itu) ditutup. Di Ciawi saja sudah diawasi Polsek,” pungkasnya.

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini