Rusunawa Korban Gintung Tunggu Menpera

Carolina, Okezone · Kamis 25 Maret 2010 10:44 WIB
https: img.okezone.com content 2010 03 25 338 315939 iu08ugP5fk.jpg Ilustrasi lokasi Situ Gintung (Foto: ist)

TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang Selatan masih menunggu penyerahan pengelolaan rusunawa bagi korban Situ Gintung yang terletak di Kampung Dukuh, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan.

Asisten Daerah I Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Ahadi mengatakan masih belum ada penyerahan rusunawa dari Kementerian Perumahan Rakyat (Menpera) kepada Pemkot Tangsel. Dan sejauh ini masih menunggu sinyal tersebut. "Yaa. karena persoalan itu," kata Ahadi saat ditemui wartawan, Kamis (25/3/2010).

Ahadi juga mengaku sejauh ini terus melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat sambil menunggu aturan Menteri Perumahan Rakyat yang nantinya akan dilakukan dalam bentuk penandatanganan kerjasama soal penyerahan rusunawa itu. "Walau sudah selesai dibangun namun belum bisa diambil alih secara resmi oleh pemda," ucapnya.

Dan jika sudah ada perjanjian kerjasama yang disepakati, maka Pemkot Tangsel memiliki tanggung jawab terhadap rusunawa tersebut.

Dan sejauh ini sudah sekitar 22 Kepala Keluarga (KK) korban bencana Situ Gintung yang telah memesan kamar rusunawa. Jika tidak ada kendala sebenarnya awal tahun rusunawa itu bisa ditempati oleh korban Situ Gintung yang saat ini masih tinggal di rumah kontrakan yang disewa Pemda setempat.

(ahm)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini