Warga Sekitar Situ Gintung Gelar Doa Bersama

Prasetyo Prayogo, Okezone · Jum'at 26 Maret 2010 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2010 03 26 338 316240 zbpovWd7Cs.jpg Situ Gintung (Foto: Heru Haryono/Okezone)

TANGERANG- Untuk memperingati satahun peristiwa jebolnya Situ Gintung, pada 27 Maret 2010 besok, para korban selamat akan menggelar pengajian guna mendoakan para korban tewas.

Menurut Syafe’i, tokoh masyarakat disekitar waduk Situ Gintung, hal ini dilakukan sebagai wujud keprihatinan masyarakat atas peristiwa tersebut, dan wujud tawakal masyarakat kepada Allah atas cobaan tersebut. “Semoga dengan digelarnya pengajian lusa ini, para korban Situ dapat diterima oleh Allah,” ujar Syafe’i.

Hal ini juga dibenarkan oleh Ahadi, ketua Posko Situ Gintung yang lokasinya berada di Kertamukti I, Ciputat, Tangerang Selatan. Ia mengatakan pengajian tersebut akan dilaksanakan pada siang hari di Masjid Jabal Rahman. “Alasan kami memilih masjid ini, karena masjid ini adalah saksi bisu peristiwa jebolnya tanggul Situ Gintung,” tambahnya.

Selain itu menurut Ahadi sebagian lagi keluarga korban ada yang memutuskan untuk melayat ke makam korban Situ Gintung yang lokasinya berada di Komplek Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Sampai saat ini korban Situ Gintung masih menempati penampungan yang difasilitasi pemerintah di Kertamukti I dan II, Ciputat, Tangerang. Dan sebagian lagi ada yang sudah punya rumah dan ada pula yang memutuskan untuk pulang ke kampung halaman.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini