Korban Situ Gintung Pertanyakan Dana Rp1,5 Miliar

Carolina, Okezone · Rabu 14 April 2010 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2010 04 14 338 322597 3CI4V4bjwC.jpg Situ Gintung setelah jebol.(foto:dok SI)

TANGERANG - Warga korban Situ Gintung mendatangi Dinas Pengelolaan Pendapatan dan Keuangan Aset Daerah Tangerang Selatan untuk mempertanyakan pembagian dana Rp1,5 milyar yang dinilai tidak merata.

 

Wiwin salah satu warga korban Situ Gintung yang tinggal di RT 03/08 mengaku mendapat informasi soal dana sumbangan Rp1,5 milyar pada peringatan 1 tahun Situ Gintung beberapa waktu lalu yang dijanjikan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

 

"Kami kesini untuk minta kejelasan soal pembagian dana Rp1,5 milyar yang dijanjikan penjabat Walikota Tangerang Selatan, HM Shaleh pada peringatan satu tahun Situ Gintung beberapa waktu lalu," kata wiwin, Rabu (14/4/2010).

 

Pasalnya, Wiwin yang merupakan korban tidak mendapatkan dana itu. Sebaliknya, beberapa warga yang rumahnya tidak hancur justru namanya tercantum dalam daftar pembagian dana itu.

 

"Ini tidak adil, sebab rumah kontrakan saya yang hancur justru tidak mendapatkan dana itu," jelasnya lagi.

 

Padahal lanjut Wiwin pada pembagian dana bantuan sebelumnya ia menerima sebesar Rp10 juta berdasarkan kerugian yang dideritanya. Dan ia meyakini jika dana sebesar Rp1,5 milyar yang akan dibagikan nanti bisa diperolehnya.

 

Terlebih ia memperoleh informasi jika korban yang sebelumnya mendapat dana bantuan maka akan mendapatkan kembali.

 

"Kami kesini untuk memperjuangkan apa yang menjadi hak kami. Dan kami tidak ingin hak kami justru diambil oleh orang yang tidak bertanggungjawab," tegasnya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini