Lagi, Foke Sewot Ditanya Soal Badjoeri

Fahmi Firdaus , Okezone · Selasa 18 Mei 2010 14:54 WIB
https: img.okezone.com content 2010 05 18 338 333843 lUBaRWOdgo.jpg Fauzi Bowo (Koran SI)

JAKARTA - Setelah dicopot dari sebagai Kepala Satpol PP DKI Jakarta gara-gara bentrokan berdarah di Makam Mbah Priok, Harianto Badjoeri justru mendapat promosi jabatan.

Harianto diangkat menjadi Direktur Administrasi dan Sumber Daya Manusia PT Pembangunan Jaya Ancol (PJA), yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah DKI. Sejumlah pihak sempat mempertanyakan penempatan HB, panggilan Harianto Badjoeri sebagai direktur akan mampu meningkatkan kinerja PJA. Padahal publik menilai HB bermasalah selama menjadi bos Satpol PP.

HB mulai menjalankan tugas barunya per tanggal 17 Mei, setelah dinonaktifkan menyusul bentrokan dengan pendukung ahli waris Mbah Priok yang menewaskan tiga orang petugas Pol PP dan 200 lainnya terluka.

Gubernur DKI Fauzi Bowo lagi-lagi sewot saat ditanya wartawan mengenai jabatan baru HB usai acara lokakarya masalah kemacetan di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (18/5/2010). "Emang ada yang salah. Nggak ada yang salah," ketus dia sambil berlalu.

Foke, demikian sapaan akrab Gubernur DKI ini tidak mau melayani pertanyaan wartawan yang mencecarnya seputar jabatan kontroversi Badjoeri tersebut.

(ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini