Puslabfor Teliti Kebakaran Stasiun Pondok Cina

Marieska Harya Virdhani, Okezone · Sabtu 31 Juli 2010 08:48 WIB
https: img.okezone.com content 2010 07 31 338 358333 ppFvdr0cvK.jpg Ilustrasi (Ist)

DEPOK - Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri akan memeriksa lokasi kebakaran yang terjadi di Stasiun Pondok Cina, Depok dini hari tadi. Puslabfor Mabes Polri menyambangi lokasi kejadian pukul 10.00 WIB untuk memeriksa penyebab kejadian kebakaran.

Hal itu diungkapkan Kanit Reskrim Polsek Beji Iptu Bambang yang mengaku belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Bambang mengatakan, api berasal dari parkiran motor dan menjalar ke seluruh bagian stasiun.

"Kami tak bisa periksa sendiri nanti Puslabfor akan datang sekarang dalam perjalanan," ujarnya kepada Okezone, Sabtu (31/7/2010).

Sementara itu, anggota pemadam kebakaran UPT Sukmajaya Depok, Laurence mengungkapkan tim berhasil memadamkan api dalam waktu 1,5 jam oleh 12 personel. Laurence menambahkan, sekitar 3 unit mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan kebakaran. "Mobil damkar juga berasal dari UPT Cimanggis," kata Laurence.

Kebakaran di Stasiun Pondok Cina terjadi sekira pukul 01.45 WIB dan diduga menyebabkan kerugian hingga ratusan juta rupiah. Selain membakar dokumen penting di ruang kantor PT KAI, api juga membakar 36 motor, musola, toilet, peron, dan belasan kios.

(ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini