Tawaran Bayar Separuh Uang Arisan Lebaran Ditolak

Fahmi Firdaus , Okezone · Senin 23 Agustus 2010 14:46 WIB
https: img.okezone.com content 2010 08 23 338 365726 96V1n2BDVB.jpg

JAKARTA- Pengurus Yayasan Az-Zahra berupaya agar perkara arisan Lebaran tidak berlanjut ke ranah hukum. Untuk itu, mereka menawarkan pembayaran separuh atas uang tabungan para peserta arisan.

“Yang saya tahu duit akan dikembalikan separuh dulu. Bagi yang mau silakah mengambil dan tanda tangan,” ujar Yana, salah seorang staf Yayasan Az Zahra di Jakarta, Senin (23/8/2010).

Yana mengaku tidak tahu menahu mengapa sebagian uang tabungan peserta arisan raib. Tawaran dari pihak yayasan serta merta mendapat penolakan dari peserta arisan yang sejak pagi tadi menunggu di sekitar kantor Az Zahra di Jalan Bangka II, Gang Amal IV, Pela Mampang, Mampangprapatan, Jakarta Selatan.

“Kami tidak mau terima kalau tidak penuh,” ujar Ibu Wahyudi, salah seorang peserta arisan.

Ibu rumah tangga yang mengaku memiliki tabungan senilai Rp4 juta itu mengaku tidak mengira akan bernasib seperti ini. Pasalnya, arisan Lebaran yang dia ikuti sudah berjalan sejak beberapa tahun. Dan selama itu pula semua berjalan lancar.

“Sekarang ngakunya uang habis karena kena hipnotis, buat bayar rentenir, ada juga yang bilang untuk biaya berobat anaknya, dan ada yang bilang untuk membangun rumahnya. Mana yang benar,” ujarnya.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini