nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Airin Legowo Pemilukada Tangsel Diulang

Hasan Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 10 Desember 2010 11:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2010 12 10 338 402005 zcGcKHSETV.jpg Dokumentasi Seputar Indonesia

JAKARTA – Calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, mengaku ikhlas atas keputusan Mahkamah Konstitusi yang menetapkan jika Pemilukada Tangsel harus diulang.

 

Hal itu dikatakan Airin kepada wartawan usai mengikuti sidang keputusan di kantor MK, Jumat (10/12/2010). “Saya ikhlas, mungkin ini yang terbaik,” ujar adik ipar Gubernur Banten Ratu Atut Choisiyah ini dengan ekspresi yang sedikit lesu.

 

Airin mengaku siap jika harus bertarung kembali dengan ketiga rivalnya yakni pasangan Yayat Sudrajat-Norodom Soekarno, Rodiyah Najibah-Sulaiman, dan Arsid-Andre Taulany.

 

“Saya siap mengikuti keputusan ini. Saya akan ikuti peraturan yang berlaku,” singkatnya.

 

Sebagaimana diketahui, pasangan Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie harus menunda pesta kemenangannya. Sebab, Mahkamah Konstitusi memutusan Pemilukada Tangsel diulang.

 

“Berdasarkan Undang-Undang yang berlaku, maka kami mengabulkan gugatan dari pasangan Arsid dan Andre Taulany bahwa Pemilukada Tangerang Selatan harus diulang,” tegas Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Jumat (10/12/2010).

 

Mahfud menambahkan, pengulangan pemilihan calon walikota Tangsel tersebut diikuti dengan empat pasangan calon. Di antaranya pasangan Yayat Sudrajat-Norodom Soekarno, Rodiyah Najibah-Sulaiman, Arsid-Andre Taulany, dan pasangan Airin Rahmi Diany-Benyamin Davnie.

(teb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini