Kontraktor Harus Ganti Rugi Rumah Rusak di Petojo

Tri Kurniawan, Okezone · Rabu 15 Desember 2010 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2010 12 15 338 403575 oOgFyZVjyH.jpg Jalan amblas (Foto: Ist)

JAKARTA - Ambrolnya Jalan Petojo VIJ akibat pembuatan tanggul Kali Siantar, mengakibatkan sejumlah rumah di sekitar proyek tersebut rusak. Mereka pun meminta ganti rugi atas kerusakan tersebut.

“Kemarin kami sudah adakan pertemuan dengan Walikota Jakarta Pusat dan Dinas PU, tetapi dari pemerintah menyerahkan ganti rugi ini ke kontraktor,” kata Yanriko, salah seorang warga Jalan Petojo saat ditemui okezone, Jakarta, Rabu (15/12/2010).

Dia mengaku, rumahnya yang berada sekira 9 meter dari Kali Siantar ini mengalami keretakan hingga 2-3 meter. Yanriko memperkirakan, kerugian atas kerusakan tersebut sekira Rp15-20 juta.

“Untuk sementara ini kita akan kejar kontraktornya. Kalau tidak mau bertanggung jawab, baru akan kita kejar ke pemerintahnya,” tambahnya.

“Sebenarnya, rumah saya sudah retak sejak pemasangan tiang pancang dua bulan lalu. Parahnya pas ambrol Senin dini hari kemarin. Ketika itu saya sedang tidur dan merasa seperti gempa. Saya hanya berharap sementara ini, ada perbaikan dulu dari pemerintah terhadap ambrolnya jalan itu,” lanjutnya.

Sebelumnya, Jalan Petojo VIJ I ambrol sedalam 30 meter. Ini diduga disebabkan tingginya aktivitas truk yang lalu lalang di jalan tersebut dan kontur tanah yang tidak menentu.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini