Demo Tolak Boediono Ricuh, Dua Mahasiwa Ditangkap

Hasan Kurniawan, Okezone · Kamis 23 Desember 2010 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2010 12 23 338 406524 NHEFXlQ6wt.jpg Wapres Boediono (Foto:Koran SI)

JAKARTA - Aksi dorong antara mahasiswa UIN Jakarta dengan petugas keamanan kembali pecah. Sebelumnya, kericuhan juga mewarnai aksi mahasiswa yang menolak kedatangan Wapres Boediono ke kampus mereka.

Pantauan okezone, Kamis (23/12/2010), akibat kericuhan tersebut seorang mahasiwa dilaporkan terluka. Selain itu, dua mahasiswa lainnya juga ditangkap polisi. Mereka yang ditangkap adalah Rido Akmal Nasution (UIN) dan Salmen Faris (UMJ). 

Kericuhan tersebut dipicu tindakan petugas yang berusaha membubarkan demo mahasiswa, karena membakar ban bekas dan memblokade jalan. Akibatnya, aksi saling dorong dan sikut pun di keduabelah pihak tak terelakan lagi.

Mahasiswa menolak kedatangan Wapres, karena menilai mantan Gubernur BI ini terlibat kasus Bank Century. Selain itu, mahasiswa juga tidak suka dengan Boediono sebagai tokoh kapitalis dan neoliberal yang telah merusak sistem perekonomian bangsa.

Sementara itu, Wapres dan rombongan akan tiba di kampus UIN Jakarta pada pukul 14.50 WIB. Dia diterima di ruang tunggu utama Gedung Rektorat oleh Rektor Prof Dr Komaruddin Hidayat, Dekan FISIP Prof Dr Bahtiar Effendy serta para pembantu rektor.

Setelah itu Wapres yang didampingi pimpinan UIN Jakarta menuju Auditorium Prof Dr Harun Nasution, tak jauh dari Gedung Rektorat, untuk menyampaikan ceramah ilmiah. Ceramah Wapres sendiri akan dihadiri oleh sekitar 1.000 orang, terutama mahasiswa FISIP.

(ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini