Ditinggal Ibu Ngepel, 3 Balita itu Nekat Naik Angkot

Marieska Harya Virdhani, Okezone · Jum'at 14 Januari 2011 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2011 01 14 338 413935 fxpefrekWp.jpg 3 anak terlantar di angkot (Foto: okezone)

DEPOK - Iin (29), ibu dari Hendri (5), Novel (3), dan Putri (11 bulan), tiga balita yang ditemukan di dalam angkutan kota (angkot) D10 jurusan Terminal Depok - Pasar Pucung, mengaku dirinya lalai menjaga anak-anaknya.

Tiga balita tersebut naik angkot tersebut lepas dari pengawasan Iin yang pagi tadi sedang sibuk mengepel lantai rumahnya.

Rumah Iin berada di kawasan pinggir jalan raya di Jalan Bungur RT 005/06 Kukusan Beji, Depok. Sehingga tak heran jika ketiga balitanya naik angkot tanpa Iin. Selain itu, memang suami Iin, Raemond, berprofesi sebagai supir angkot.

”Saya lagi ngepel. Saya tidak mengira kalau mereka naik angkot. Saya sudah keliling cari anak saya sejak pukul 07.00 WIB, untung ditemukan. Kata tetangga, anak saya ada sama Polwan di Polres, makanya saya mau menjemput,” jelas Iin di Polres Depok, Jumat (14/1/2011).

Namun Iin membantah dia sengaja menelantarkan ketiga balitanya. Justru dia mengaku sangat khwatir saat mengetahui ketiganya hilang.

”Tidak benar, saya sayang mereka, bukan ditelantarkan. Saya sudah bilang sama Hendri anak pertama saya, jangan suka gendong-gendong adiknya, masih bayi. Ternyata benar, dia pergi mengajak kedua adiknya,” jelasnya.

Hendri, Novel, dan Putri ditemukan Unit PPA Polres Depok di dalam angkot D10 di Pasar Pucung. Polisi melakukan penyisiran setelah mendapat laporan salah seorang sopir.

Unit PPA berinisiatif membawa tiga anak itu ke Polres. Selanjutnya, polisi mencari rumah orangtua balita dengan bertanya kepada para sopir. Polisi pun berhasil menemukan rumah mereka di wilayah Kukusan, Beji.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini