Anggota Dibacok, Kostrad Diimbau Jangan Dendam

Marieska Harya Virdhani, Okezone · Minggu 16 Januari 2011 13:37 WIB
https: img.okezone.com content 2011 01 16 338 414410 9daeQoN6n2.jpg ilustrasi

DEPOK - Kopda Amiruddin (34), anggota TNI Korstrad Cilodong kesatuan infantri harus mengembuskan napas terakhirnya setelah melerai perkelahian antara dua kelompok etnis di kafe Bagabe, Simpangan, Depok, dini hari tadi.

Kepala Penerangan Kostrad TNI Cilodong Depok Mayor Infantri Ferdynand mengatakan, pascakejadian tersebut, pihaknya mengumpulkan seluruh anggota untuk apel di lapangan. Hal itu untuk mengimbau anggota agar tidak dendam kepada para pelaku.

"Kami berduka, dan sudah diingatkan dan diinstruksikan agar tidak dendam, dan tidak menyerang balik kelompok etnis tersebut," katanya kepada okezone, Minggu (16/1/2011).

Pihaknya, kata Ferdynand, juga memberikan santunan dan perhatian kepada keluarga korban. Amiruddin meninggalkan istri dan dua anak perempuan yang masih kecil yakni 5 tahun dan 3 bulan.

"Santunan pasti ada, akan kami berikan pada keluarganya, kami masih berkoordinasi dengan polisi mengejar pelaku," tandasnya.

Kopda Amiruddin tewas pukul 02.55 WIB dini hari tadi dengan luka bacok di bagian kepala sebelah kanan. Amiruddin tewas dalam perjalanan saat hendak dibawa ke RS Sentra Medika Depok.

(teb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini