Share

Penembak TransJ Juga Simpan 75 Kg Bahan Sabu

Bagus Santosa, Okezone · Senin 17 Januari 2011 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2011 01 17 338 414678 sKNIWiU1xT.jpg Ilustrasi (Ist)

JAKARTA - Kepolisian berhasil mengamankan pelaku penembakan bus Transjakarta. Pelaku dibekuk di rumahnya Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Dalam penggerebekan tersebut, selain menangkap pelaku yang belakangan bernama Nico, polisi menemukan 16.000 butir ekstasi dan 75 kg bahan pembuat sabu di rumahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Kabid Humas Polda Metro Jaya Baharuddin Djafar mengatakan, pelaku yang diketahui dari nopol kendaraannya dan berhasil dibekuk di rumahnya di daerah Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. "Dari hasil penelusuran nomor polisi kendaraan itu ada di daerah Perumahan Pantai Indah Kapuk," ujarnya saat dihubungi wartawan, Senin (17/1/2011).

Identitas pelaku diketahui dari keterangan saksi David, supir bus Transjakarta. Seperti diketahui, pada Minggu kemarin, bus Transjakarta bernomor polisi B 7282 IV ditembak pada bagian tangki pengisian BBG. Beruntung kejadian tidak sampai menyebabkan bus meledak. Kala itu, bus tersebut tengah melintas di Jalan Pluit Permai Raya, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. 

"Berdasarkan keterangan pengemudi Transjakarta yang bernama David, tersangka mengemudikan Mitsubishi Lancer biru metalik bernopol B 171 JUN dan bernama Nico," ungkap Baharuddin. Dari hasil penelusuran, ternyata pelaku tidak hanya memiliki sepucuk senjata, namun juga didapati 16.000 ekstasi di rumahnya. "Selain itu juga ditemukan sepucuk senjata api. Petugas menemukan 16.000 butir ekstasi di salah satu ruangan," paparnya.

Menurut Baharuddin, barang bukti 16.000 ekstasi itu masih dalam proses prengembangan. "Polres Jakarta Utara masih melakukan pengembangan terhadap tersangka atas kepemilikan narkoba," tuturnya.

(ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini