Pendemo Bakar Foto Denny dan Ota

K. Yudha Wirakusuma, Okezone · Senin 24 Januari 2011 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2011 01 24 338 417264 9qFv3CPiRV.jpg Foto: K. Yudha Wirakusuma/okezone

JAKARTA - Ratusan orang yang mengatasnamakan dirinya Koalisi Masyarakat Untuk Bubarkan Satgas Pemberantasan Mafia Hukum, menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Satgas Pemberantasan Mafia Hukum.

 

Mereka menuntut agar Satgas Pemberantasan Mafia Hukum tidak perlu lagi dipertahankan.

 

"Keinginan Presiden Susilo Bambang Yudoyono untuk tetap mempertahankan satuan tugas Anti Mafia Hukum tampaknya lebih bermuatan politik. Hal itu terlihat dengan diadakannya pertemuan yang dilakukan di kediaman pribadi Presiden, bukan di Istana Negara," ucap Juru Bicara Koalisi Masyarakat Untuk Bubarkan Satgas Pemberantasan Mafia Hukum Hari Purwanto, Senin (24/1/2011).

 

Dia menambahkan bahwa memilih kediaman pribadi sebagai tempat untuk mendengarkan laporan kinerja satgas yang wanprestasi menunjukkan bahwa memang keberadaan satgas hanya difokuskan untuk kepentingan Istana.

 

"Itu menunjukkan bukan demi penegakan hukum secara menyeluruh," sambungnya.

 

"Sekarang Denny Indrayana setelah kehilangan sense atas makna perjuangannya dalam memberantas korupsi terutama korupsi di Istana. Dan kini Denny masuk dalam lingkaran setan kekuasaan yang tugasnya bagai boneka Istana yang disuruh membersihkan kotoran bekas pesta pora," paparnya.

 

Dalam aksinya, massa juga melakukan pembakaran foto anggota Satgas Pemberantasan Mafia Hukum. Polisi yang melakukan penjagaan pun tak melarang aksi pembakaran tersebut.

(lam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini