Ribuan Umat Islam Mulai Padati Bunderan HI

Tri Kurniawan, Okezone · Jum'at 18 Februari 2011 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2011 02 18 338 426172 cmMZWkFQf4.jpg

JAKARTA - Ribuan umat Islam dari berbagai organisasi mulai memadati Bundaran Hotel Indonesia (HI) untuk mendesak pembubaran Ahmadiyah.

Massa berasal dari berbagai ormas, di antaranya Laskar Hijau, Front Pembela Islam (FPI), API, Hizbut Tahrir, dan Forum Umat Islam (FUI). Mereka terus menerus meneriakan agar Ahmadiyah dibubarkan.

Berdasarkan pantauan okezone, Jumat (18/2/2011), ribuan Massa tersebut berkumpul di air mancur bundaran HI. Massa membawa sejumlah poster bertuliskan 'Bubarkan Ahmadiyah', 'Revolusi Islam', "Kami ingin Revolusi Islam,".

Ribuan massa tersebut juga berorasi dengan menggunakan alat pengeras. Dalam orasinya mereka menyuarakan sejumlah pernyataan di antaranya, SKB 3 menteri yang tidak berlaku sama sekali karena sampai saat ini Ahmadiyah menyebarkan ajarannya.

"Kami ingin menegakkan akidah kami, Presiden harus segera mengeluarkan kepres pembubaran Ahmadiyah," teriak seorang orator.

Sementara itu pantauan lalu lintas di bundaran HI, terlihat kondisi lalu lintas padat merayap khususnya yang menuju Thamrin. Pasalnya sejumlah demonstran 'memakan' badan jalan ditambah lagi, kendaraan demonstran yang parkir sembarangan.

Polisi hingga saat ini masih berjaga-jaga di lokasi aksi tersebut.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini