Awak Mayasari Bakti Mogok, Penumpang Terbengkalai

Ahmad Fadli, Okezone · Selasa 01 Maret 2011 07:54 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 01 338 429921 L64CDzaJrL.jpg (foto: Bus and Coach Photos)

JAKARTA - Ratusan awak bus Mayasari Bhakti Depo C Cikarang Barat, Bekasi timur, Bekasi barat dan UKIĀ  Cawang menggelar aksi mogok kerja. Akibatnya, penumpang dari Bekasi ke Jakarta terbengkalai.

Aksi demonstrasi yang berlangsung di halaman parkir bus PT Mayasari Bhakti Depo C, Jalan Raya Teuku Umar KM 44, Cikarang Barat, itu diikuti sekira 100 awak bus dari berbagai jurusan.

"Para awak bus keberatan dengan penetapan upah Rp100 ribu hingga Rp150 ribu rupiah yang ditetapkan Divisi Teknisi untuk biaya perbaikan suku cadang dan kerusakan armada yang dinilai sebagai pungutan liar, sebab biaya itu seharusnya menjadi tanggungan perusahaan," kata Dwi, staf PT Mayasari Bhakti ketika dihubungi okezone terkait aksi mogok supir Mayasari Bhakti, Selasa (1/3/2011).

Dwi menambahkan, mereka menuntut agar Kepala Divisi Teknisi diganti dan meminta agar kebijakan manajemen terkait target penumpang direvisi. Karena kebijakan perusahaan yang menetapkan target penumpang sebanyak 320 orang per lima rit karena dianggap memberatkan awak bus.

Sementara itu, dampak dari aksi mogok kerja awak bus Mayasari Bhakti yang berlangsung hari ini membuat sejumlah penumpang di halte bus, Cikarang Barat, Bekasi Barat, Bekasi Timur dan UKI-Cawang, terbengkalai.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini