nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria Berjaket Tentara Tewas Mengambang di Kali Cisadane

Hasan Kurniawan, Jurnalis · Senin 14 Maret 2011 14:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 03 14 338 434665 wUPDsUT0lB.jpg Ilustrasi

TANGERANG- Pria berjaket tentara ditemukan tewas di bawah jembatan Gading, Kampung Kamurang Atas, Rt 01/01 Kelurahan Pakualam, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

Saat ditemukan, jenazah pria yang belum diketahui identitasnya itu dalam kondisi telengkup dan mengambang di kali Cisadane.

Jenazah pertama kali ditemukan oleh Dodi (32), warga Serpong. Diceritakan, saat itu dirinya hendak memancing dan melihat mayat mengambang di bawah jembatan. Saat ditemukan, jenazah korban sudah membusuk dan dikerubuti lalat.

"Saat itu saya hendak mancing dan melihat mayat. Saya tidak berani mendekati dan mengangkat mayat itu sendirian," ujarnya, kepada Okezone, Senin (14/3/2011).

Kemudian, Dodi melaporkan temuannya itu kepada bapaknya, Akhiar (67), yang berada tidak jauh dari tempatnya menemukan mayat. Mendapat laporan itu, Akhiar pun lantas melihat ke lokasi dan langsung melapor ke polsek terdekat.

Menurut kesaksian Akhiar, di kali Cisadane sudah banyak ditemukan mayat. Sejak dua tahun terakhir, sudah ada sedikitnya lima kali temuan mayat di lokasi itu dan rata-rata mayat itu bukan berasal dari warga sekitar.

"Di sini sudah sering ditemukan mayat yang dibuang. Rata-rata korban pembunuhan dan dibuangnya di sini," jelasnya.

Temuan mayat sempat mengegerkan warga sekitar lalu berinisiatif untuk mengangkat jenazah korban ke tepi kali dengan menggunakan perahu rakitan. Saat ini, jenazah korban sudah dibawa ke RSUD Tangerang untuk menjalani proses autopsi.

(crl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini