Polisi Belum Mampu Usut Kematian Shakira

Tri Kurniawan, Okezone · Selasa 15 Maret 2011 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 15 338 435080 4kxd5bwdYL.jpg ilustrasi

JAKARTA - Tiga hari pasca-terbunuhnya waria Taman Lawang, Shakira, kepolisian belum juga menemukan aktor dibalik kejadian tersebut.

 

Namun, polisi berjanji akan menindak tegas jika ada anggota polisi yang terlibat dalam peristiwa yang terjadi pada Kamis 10 Maret dini hari itu.

 

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Baharudin Jafar mengatakan, pihaknya akan tetap transparan mengungkap pelaku kejadian yang membuat satu korban tewas dan dua lainya mengalami luka berat.

 

"Jika ada keterlibatan anggota harus diungkap ke publik dan diproses secara hukum," tegas Baharudin di Mapolda Metro Jaya, Selasa (15/3/2011).

 

Sampai hari ini, kata dia, uji balistik terhadap proyektil yang bersarang di tubuh Shakira belum menemukan hasil. Uji balistik dilakukan di laboratorium forensik Mabes Polri sejak kemarin. "Hasil uji balistik belum keluar," katanya.

 

Kata dia, salah satu saksi sudah mengatakan ciri-ciri senjata yang digunakan pelaku, namun keterangan tersebut tidak bisa dijadikan bukti kuat. "Saksi sudah melihat tapi tidak bisa menguatkan bukti, tapi kalau laboratorium forensik yang mengeluarkan ada kekuatan hukum," pungkasnya.

 

(teb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini