Kapolda Metro: Teroris Akan Terus Beraksi

Marieska Harya Virdhani, Okezone · Rabu 16 Maret 2011 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 16 338 435452 wGpOPZtgi8.jpg KBR 68 H

JAKARTA – Peristiwa pengiriman paket bom yang terjadi di tiga tempat di Jakarta pada Selasa kemarin mengejutkan banyak pihak. Ternyata, ditangkapnya sejumlah gembong teroris tidak membuat aksi ini berakhir.

 

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Sutarman mengatakan, ancaman teroris akan terus terjadi. Bahkan, cara melakukannya pun semakin variatif. Salah satunya melalui kiriman paket barang seperti yang terjadi kemarin.

 

“Mereka (teroris) tak akan berhenti melakukan aksinya. Karena itu kita harus lebih waspada dan preventif,” kata Sutarman usai memberikan kuliah umum di Universitas Indonesia, Rabu (16/3/2011).

 

Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar dapat mewaspadai kiriman paket yang mencurigai dan dikirim oleh pihak yang tak dikenal. Jika terjadi demikian, warga diimbau untuk secepatnya melapor ke kepolisian.

 

Hingga kini, pihaknya masih terus berupaya mengungkap ancaman bom di Kantor Jaringan Islam Liberal, Kantor Badan Narkotika Nasional, dan di kediaman Ketua Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno di bilangan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

 

“Tidak ada target satu minggu atau dua minggu, yang pasti kita akan terus berupaya mengungkap kasus ini dengan memeriksa para saksi dan melakukan olah TKP,” pungkasnya.

(teb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini