Mahasiswa UIN Demo Tolak Kenaikan Harga BBM

Hasan Kurniawan, Okezone · Kamis 17 Maret 2011 15:38 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 17 338 435946 uG8TJwZw00.jpg ilustrasi (Foto: SI)

TANGERANG - Puluhan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah yang tergabung dalam Komunitas Mahasiswa (KM) UIN melakukan aksi unjuk rasa menolak rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Kordinator Lapangan (Korlap) aksi mahasiswa Heru Hermansyah mengatakan, kenaikan harga BBM hanya akan menambah penderitaan rakyat dengan melambungnya sejumlah harga kebutuhan pokok.

Tingginya harga minyak mentah dunia yang mencapai 104 USD per barrel, menurut mahasiswa tidak bisa dijadikan acuan satu-satunya oleh pemerintah untuk menaikkan harga BBM.

"Jika pemerintah tidak bisa mengendalikan harga sembako dan malah menaikkan harga BBM, maka ini bukti kegagalan pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono," ujarnya, kepada okezone, di Ciputat, Kamis (17/3/2011).

Setelah menggelar orasi selama hampir sekira 60 menit, mahasiswa pun melanjutkan aksi di Jalan Kimia, depan kantor LBH, Jakarta Pusat dengan menggunakan bus. Di dalam kampus, aksi berjalan cukup tertib dan damai. Tidak ada penjagaan dari aparat kepolisian saat aksi berlangsung.

(crl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini