Rektor UMJ Dikirimi Paket Bom Buku

Hasan Kurniawan, Okezone · Sabtu 19 Maret 2011 15:22 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 19 338 436634 h1Vpjq7zDN.jpg ilustrasi

TANGERANG - Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Masitoh dikirimi paket buku yang diduga bom dari seseorang yang tidak dikenal.

 

Paket buku yang diduga bom itu dikirim, pada Rabu, 16 Maret 2011 sekira Pukul 12.00 WIB dan diterima oleh Fitoh Malidah Hakim, Resepsionis UMJ. Setelah diterima, Fitoh menyerahkan paket tersebut kepada Jayadi, seorang office boy untuk ditaruh di ruang Rektor.

 

"Paket buku dikirim atas nama Erlida dengan alamat Gedung Tatahan, Kabupaten Pesewaan. Paket ditujukan kepada Ibu Masitoh, Kantor Rektorat UMJ lantai 2," ujar Fitoh kepada okezone, Sabtu (19/3/2011).

 

Tiga hari kemudian, Masitoh baru melihat paket buku tersebut. Karena tidak mengenal si pengirim paket, Masitoh pun memanggil Sugeng, salah seorang karyawan UMJ yang ditemuinya dan menanyakan apa isi paket buku itu.

 

Merasa curiga, Sugeng memanggil Mahmudi dan zulfikar untuk membawa paket tersebut di bawah gedung dan ditempatkan di parkir motor UMJ. Baru pada pukul 10.25 WIB, Toyif satpam UMJ melaporkan paket mencurigakan itu ke Polsek Ciputat.

 

Pukul 10.30 WIB, Kapolsek Ciputat Kompol Alip berikut anggotanya mendatangi lokasi kejadian dan memasang Police Line. Selanjutnya pada Pukul 11.00 WIB datang Gegana dari Polda Metro Jaya yang dipimpin Ipda Faujan. Sekira 45 menit kemudian, paket buku yang diduga bom itu berhasil diledakkan tim Gegana.

(teb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini