Polisi Klaim Kantongi Kelompok Pelaku Bom Buku

Tri Kurniawan, Okezone · Selasa 22 Maret 2011 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 22 338 437620 Bljl0bCufe.jpg Kantor KBR 68 H Pascaledakan Bom Buku (Foto:Awaluddin)

JAKARTA- Dua pekan pascameledaknya bom buku, Mabes Polri mengaku mendapat perkembangan yang positif. Namun Mabes Polri enggan menyebutkan apa bentuk perkembangan positif yang dimaksud.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum), Kombespol Boy Rafli Amar beralasan jika hal tersebut disampaikan ke publik akan mempengaruhi proses penyidikan yang sedang berlangsung.

"Arah penyelidikan semakin fokus terhadap siapa kelompok itu tapi bukan kita sudah tahu mereka terus tinggal menangkap, kontraproduktif kalau disampaikan kami tidak ingin mengganggu penyidikan," Kata Boy di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (22/3/2011).

Namun kata dia, hasil sementara yang bisa disampaikan bahwa lima bom buku yang dikirim ke lima tempat di Jakarta memiliki kemiripan dengan bom yang terjadi di daerah konflik.

"Kita punya data base bom yang pernah meledak di Tanah Air," singkatnya.

Dia juga mengatakan Mabes Polri akan terus berupaya menangkap siapa aktor dibalik aksi yang meresahkan masyarakat tersebut. "Kami tetap atensi terhadap peristiwa ini kami tidak ingin ada kepanikan di masyarakat maka pelayanan terhadap masyarakat dilakukan secara all out," janjinya.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini