Bunker Belanda Siap Digusur

Ray Jordan, Okezone · Kamis 31 Maret 2011 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 31 338 440910 rhrkxJU5jy.jpg Bunker Belanda yang akan digusur. (Foto: Ray Jordan/okezone)

JAKARTA - Pemukiman RW 5 Kelurahan Rawa Terate, Cakung, Jakarta Timur, hari ini cukup mencengangkan. Pasalnya, warga telah mengosongkan pemukiman tersebut.

Pantauan di lokasi, Kamis (31/3/2011), sudah tidak ada aktivitas warga di wilayah RW 5 yang didiami sekira 150 kepala keluarga itu.

Tampak sisa bongkaran bangunan milik warga yang sebelumnya dibongkar oleh pemiliknya masing-masing. Namun masih terdapat beberapa orang warga yang tampak berbincang di sekitar pemukiman.

Warga yang telah mendapatkan ganti rugi dari PT Mercu Antar Sumatera, memang diminta untuk mengosongkan lahan hingga awal April mendatang. Warga telah mendapatkan uang gusuran sebesar Rp3 juta per kepala keluarga.

"Kita belum tahu lokasi itu mau diapakan. Yang jelas dapat perintah dikosongkan, ya kita laksanakan," kata warga setempat, Zulkarnain, ketika berbincang dengan okezone.

Pembongkaran bunker Belanda, tak pelak akan dilakukan juga oleh PT Mercu. "Iya. Kemungkinan dihancurkan. Karena untuk bangun pabrik semua diratakan, termasuk bunker-bunker itu," terang Zulkarnain.

(hri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini