Polisi Belum Tahan Perusak Mobil Pengurus PSSI

Tri Kurniawan, Okezone · Jum'at 08 April 2011 17:18 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 08 338 443993 pnxvChgCqd.jpg Logo PSSI (Foto: Ist)

JAKARTA - Edo, orang yang diduga melakukan pengerusakan terhadap mobil pengurus PSSI Andi Darussalam, sudah menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya sejak Kamis, kemarin. Namun penyidik masih belum menahannya.

Menurut Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Herry Rudolf Nahak, penetuan penahanan terhadap Edo akan dilakukan setelah pemeriksaan selama 1X24 jam.

"Belum 1x24 jam jadi masih dalam pemeriksaan. Nanti sore habis 1x24 jamnya baru kita tentukan apakah yang bersangkutan harus ditahan atau tidak," kata dia usai memimpin serah terima jabatan Wakil Direktur Kriminal Umum PMJ di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (8/4/2011).

Kata dia, sebenarnya dari bukti-bukti awal sudah cukup bisa penyidik menahan Edo, nanmun penentuannya tetap harus sesuai aturan. Apakah sudah diketahui motif pengerusakan terhadap mobil Andi? "Belum ini lagi digali," singkat Herry yang berbalut kemeja batik itu.

Dia menambahkan, pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan terhadap adik Ketua PSSI Nurdin Halid, Nursyam Halid alias Ancang.

Seperti diberitakan, penyidik PMJ telah melayangkan surat panggilan pertama kepada Ancang pada Selasa lalu, namun Ancang mengabaikan panggilan tersebut tanpa memberikan keterangan.

Pemanggilan terhadap Ancang dilakukan karena sebelum kejadian pengerusakan mobil Toyota Alpard milik Andi oleh sekelompok orang, Ancang sempat melakukan pertemuan dengan Edo. Selain sebagai orang yang mengkoordinir pengamanan terhadap Nurdin Halid, Edo juga diduga mempunyai peran besar dalam peristiwa pengerusakan mobil Andi.

"Pemanggilan pertama sudah dilakukan dia (Ancang) tidak datang, sekarang sudah dilakukan pemanggilan kedua," ujar Herry.  

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini