nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Selidiki Masuknya Tang dan Linggis ke Rutan Cipinang

Fahmi Firdaus , Jurnalis · Senin 11 April 2011 14:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 04 11 338 444669 7kI5KC3aAl.jpg ilustrasi
JAKARTA-  Polisi menyelidiki perkakas yang digunakan empat tahanan untuk melarikan diri. Perkakas tersebut yaitu potongan besi berbentuk linggis dan tang.

“Kedua benda tersebut digunakan untuk memotong dan merusak untuk melarikan diri,” ujar Kasat Reskrim polres Jakarta Timur Dodi Rahmawan di Rutan Cipinang, Senin (11/4/2011).

“Ini yang kita selidiki mengapa benda tersebut bisa masuk ke tahanan yaitu potongan besi,” tandas Dodi.

Dody menduga benda tersebut sering keluar masuk di Rutan Cipinang. “Tersangkanya sudah jelas, kami sedang mengejar saja saat ini kita sedang memeriksa sejumlah orang termasuk komandan regunya,” ujar Dodi.


Empat tahanan kabur dengan memanjat menara pos 4. Kaburnya tahanan ini terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Empat tahanan masing-masing bernama Anang yang divonis delapan tahun karena jeratan UU No 23 tahun 2002, Herman Syah Putra alias Jono kasus 363 dengan putusan tiga tahun, M Ikbal tahanan vonis 17 tahun atas kasus 380 KUHP dan Wahidin tahanan kasus pembunuhan dengan vonis 12 tahun.

Salah satu tahanan yang kabur, Herman alias Jono, merupakan residivis yang sebelumnya juga kabur dari LP Palembang ke Jakarta dan kemudian ditahan di Rutan Cipinang dan kemudian sekarang kabur lagi.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini