Penyidik Panggil Nurdin Halid

Tri Kurniawan, Okezone · Rabu 13 April 2011 09:21 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 13 338 445389 a8DOfsexzq.jpg Nurdin Halid (Koran SI)

JAKARTA - Penyidik Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya akan memanggil Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia, Nurdin Halid (NH).

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombespol Baharudin Jafar mengatakan, pemanggilan terhadap NH masih terkait pengerusakan mobil pengurus PSSI, Andi Darussalam Tabusala. NH akan dipanggil sebagai saksi.

"Kita mau tanya dia (tahu) enggak kalau mendapat pengamanan dari sebelas orang itu," kata Baharudin di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (13/4/2011).

Rencana melayangkan surat panggilan akan dilakukan minggu ini untuk agenda minggu depan. "Mungkin pemanggilannya minggu ini, untuk pemeriksaan minggu depan," paparnya.

Sebelumnya, Penyidik PMJ juga telah memeriksa adik NH, Nursyam Halid alias Ancang. Namun Baharudin enggan menjelaskan hasil pemeriksaan terhadap Ancang. "Saya tegaskan hasil pemeriksaan bukan untuk publik," tegasnya.

Ancang juga diperiksa sebagai saksi kasus pengerusakan mobil Andi. Sebelum kejadian, Ancang diduga sempat melakukan pertemuan dengan pelaku utama pengerusakan mobil Andi, Edo. Saat ini Edo juga sudah ditahan di Mapolda Metro Jaya. Dia menyerahkan diri setelah mendengar banyak pemberitaan tentang dirinya.

(ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini