Adik Nurdin Halid Akan Dikonfrontir dengan Edo

Tri Kurniawan, Okezone · Rabu 13 April 2011 10:28 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 13 338 445415 k2StRyqYrW.jpg

JAKARTA - Penyidik Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya akan mengkonfrontir adik Ketua PSSI Nurdin Halid, Nursyam Halid alias Ancang dengan Edo, pelaku utama perusakan mobil Andi Darussalam.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Baharudin Djafar mengatakan, hal itu untuk memastikan adanya komunikasi atau pertemuan antara Ancang dengan Edo sebelum peristiwa perusakan terjadi.

"Jika memang diperlukan oleh penyidik pasti akan dikonfrontir," tegas Baharudin di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (13/4/2011). Sampai saat ini, kata dia, Ancang masih berstatus sebagai saksi.

Upaya konfrontir ini dilakukan lantaran adanya perbedaan pengakuan antara Ancang dengan Edo. Kepada penyidik, Ancang menyangkal pernah bertemu dengan Edo sebelum aksi perusakan mobil milik Andi.

Sementara Edo mengaku pernah bertemu dengan Ancang. Penyidik juga sudah mempunyai dua saksi yang diduga mengetahui pertemuan antara keduanya.

Diberitakan, perusakan mobil Toyota Alphard milik Andi Darussalam bernomor polisi B 258 ADS ini terjadi pada Jumat 4 April lalu di Pintu I, Komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Polisi telah menahan tiga tersangka yakni Edo, Abraham Tuhehai dan Domistinus Tuhehai. Empat pelaku lainnya yang diduga terlibat masih dalam pencarian.  

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini