"Malaikat Jibril" Jualan Bunga Kering

Hasan Kurniawan, Okezone · Kamis 14 April 2011 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 14 338 446031 gmMX0XhhAq.jpg Lia Eden (Foto: Muslimdaily.net)

TANGERANG - Kerajinan tangan bunga kering pemimpin sekte Kerajaan Tuhan, "Malaikat Jibril" atau Lia Aminudin alias Lia Eden di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Wanita Klas IIA Tangerang, ternyata  banyak diminati.

"Di Lapas, dia melatih kursus bunga kering kepada para narapidana," ujar salah seorang staf registrasi Lapas Wanita Tangerang yang enggan menyebutkan namanya, Kamis (14/4/2011).

Ditambahkan, hasil kerajinan tangan itu akan dipamerkan dan dijual kepada masyarakat. Wanita itu juga mengaku, suka dan membeli beberapa hasil kerajinan Lia Eden. "Saya juga beli, bagus kok," terangnya.

Hal senada diungkapkan Kuswanto, staf keamanan Lapas Wanita Tangerang. Menurutnya, hasil kreasi Lia Eden sangat menarik minat pengunjung Lapas Wanita Tangerang.

Tidak jarang keluarga para tahanan yang membesuk pihak keluarga dan melihat hasil kreasi itu langsung tertarik dan membelinya. "Sebagian buah karya itu dijual di Griya Asimilasi Pasnita," terangnya.

Namun saat dikunjungi ke Griya Asimilasi Pasnita Lapas Wanita Tangerang, staf Griya enggan memberitahu bunga kering hasil karya "Malaikat Jibril”. "Harus ada surat dari Kanwil Banten, Mas. Sudah ya," ujar wanita itu tampak kurang bersahabat.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini