nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gedung Baru Nan Eksklusif Buat Densus 88

Tri Kurniawan, Jurnalis · Senin 18 April 2011 12:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 04 18 338 447205 bq1sKv6xVr.jpg Gedung Densus 88 (Foto: Tri Kurniawan)

JAKARTA- Sebuah gedung tinggi sekira 22 lantai terlihat mentereng ditengah komplek Markas Besar Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan.

Dari papan proyek yang terpampang, gedung tersebut diperuntukan bagi Densus 88 anti teror. Tak hanya paling tinggi dan paling baru gedung itu juga terlihat lebih mewah dibandingkan gedung lainnya yang ada di komplek Mapolda Metro Jaya.

Sekeliling gedung tampak ditutup dengan kaca, ada satu landasan helipad berada disisi belakang. Tak hanya gedung Densus terlihat lebih eksklusif karena rata-rata gedung di Mapolda Metro Jaya terbilang uzur.

Beberapa gedung bahkan terlihat sudah kotor dan berjamur, seperti gedung Samapta catnya terlihat sudah kusam. Gedung ini dibangun sejak beberapa tahun lalu namun pembangunan sempat terhenti dan kembali dikejar pengerjaannya pada pertengahan 2010.

Saat ini pembangunan gedung tersebut hampir rampung. Dari pantauan okezone sebagian sisi gedung sudah selesai sementara bagian dalam okezone tidak bisa melihat jelas karena pembangunan masih berlangsung.

Tampak lambang Kepolisian Polda Metro Jaya juga sudah terpampang jelas dipucuk gedung berwarna perak dan hitam itu. Dilihat dari luar pembangunan gedung Densus itu tentu menyedot biaya yang tidak sedikit. Sampai saat ini belum ada pihak terkait yang bisa dimintai keterangan pembangunan Gedung Densus.

(crl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini