Warga Jakarta Jadi Takut Nyebrang di JPO Tosari

TB Ardi Januar, Okezone · Rabu 20 April 2011 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 20 338 448185 JU6lM0wj6u.jpg wordpress (ilustrasi)

JAKARTA – Peristiwa pemalakan yang berujung pada pembunuhan yang menimpa seorang pegawai restoran, Indra Lesmana (18) di jembatan penyeberangan orang (JPO) Tosari, Jakarta Pusat, membuat warga Jakarta semakin khawatir.

 

Betapa tidak, JPO Tosari di Jalan MH Thamrin yang selama ini dikenal sebagai kawasan ramai dan berada di pusat kota, ternyata tak luput dari aksi perampok. Warga pun menjadi cemas melintas di JPO tersebut.

 

“Jujur saya jadi khawatir atas peristiwa tersebut. Ternyata aksi kejahatan semakin nekat dan tak pandang bulu kepada korbannya,” kata seorang warga Jakarta, Kristin (27), kepada okezone, Rabu (20/4/2011).

 

Dirinya juga pernah memiliki pengalaman pahit di Jalan Jenderal Sudirman. Kala itu, kakak kandung dia menjadi korban pemalakan preman hingga mengalami luka sayatan pisau. Ironisnya, saat mengadu ke polisi, korban tidak langsung mendapatkan respons, tetapi malah diminta melapor ke Mapolda Metro Jaya.

 

“Saya harap polisi dapat meningkatkan keamanan di Jakarta. Selain itu, polisi juga harus cepat tanggap menyikapi laporan ini,” tandasnya.

 

Sementara itu, salah seorang tukang ojek yang biasa mangkal di dekat JPO Tosari, Ucup (35), mengaku menjadi was-was atas kejadian pembunuhan tersebut. Dia berharap, aksi kejahatan serupa tidak terulang kembali di JPO Tosari, tempat dirinya mencari nafkah.

 

“Ini kejadian pertama kali. Biasanya di sini aman. Saya juga kaget sekaligus menjadi takut atas kejadian kemarin,” tukasnya.

 

Sebagaimana diketahui, aksi kriminalitas membuat Kota Jakarta semakin tidak aman. Terakhir, peristiwa pemalakan yang berujung pada pembunuhan terjadi di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Tosari, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Rabu (20/4/2011), peristiwa tragis ini menimpa seorang karyawan restoran di Plaza Indonesia bernama Indra Lesmana pada Selasa pagi kemarin. Kala itu, Indra hendak pulang menuju kediamannya di bilangan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

 

“Saat korban menyeberang di JPO dia dihadang dua orang dan meminta uang serta HP korban. Permintaan pelaku tidak dikabulkan korban, sehingga korban ditusuk hingga tewas,” ujar anggota Polsek Menteng kepada okezone, Rabu (20/4/2011).

(teb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini