Kronologi Mobil Misterius di Polsek Makassar

Catur Nugroho Saputra, Okezone · Jum'at 22 April 2011 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 22 338 448965 UUlalHhcJq.jpg Ilustasi penjinakan bom, penemuan paket mencurigakan di Pantai Padang pekan lalu (Foto: Rus Akbar/okezone)

JAKARTA- Polsek Makassar, Jakarta Timur, digegerkan dengan penemuan mobil misterius yang dititipkan seorang pria bernama Pratomo. Akibatnya, tim gegana Polda Metro Jaya turun ke lokasi. Bagaimana kronologis mobil misterus tersebut yang diduga berisi bom.

Aiptu Edi Widodo, petugas SPK Polsek Makassar, menceritakan pertama kali mendapat telpon dari seorang pria bernama Pratomo pada pukul 11.20 WIB, Jumat (14/4/2011).

“Pak saya mau menitip mobil di polsek. (Toyota) Kijang super warna hijau yang diparkir di halaman polsek,” tuturnya.

Dalam pembicaraan tersebut, lanjut Edi, Pratomo mengaku membeli mobil tersebut pertama kali oleh seorang polisi. “Dia mengaku sudah beli 10 tahun yang lalu sama polisi tanpa surat-surat. Sekarang dia bilang mau diserahkan ke polisi untuk operasional,” tandasnya.

“Kemudian saya nanya, bapak alamatnya di mana? Dia diam saja dan langsung menutup telepon,” lanjutnya.

Tak mau ambil risiko, petugas SPK langsung berkoordinasi dengan seorang anggota reserse bernama Bripka Edy Putra Jaya. Karena curiga, maka polsek langsung melaporkan ke Polres dan diteruskan pemanggilan tim gegana Polda Metro Jaya.

Setelah melakukan pengecekan selama seatu jam, sejak pukul 12.20 WIB, tim gegana tidak menemukan hal yang mencurigakan. Saat ini mobil diparkir di halaman Mapolsek Makassar.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini