nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Granat Aktif Diduga Milik Teroris Ditemukan Pemulung

Hasan Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 29 April 2011 12:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 04 29 338 451368 bUtwynmT5N.jpg Ilustrasi (foto:Ist)

TANGERANG- Sebuah granat aktif diduga peninggalan teroris Pamulang ditemukan di Jalan Madrasah Rt 01/03, Pondok Benda, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Granat berbentuk Manggis, dengan kode camp P Lot EC-82 H 601-001, itu pertama kali ditemukan oleh Halili (41), di dalam tumpukan barang bekas miliknya.

"Granat itu ada dalam kotak bekas. Setelah saya buka kotak itu, ternyata isinya granat aktif," ujar pemulung tersebut, kepada okezone, Jumat (29/4/2011).

Ditambahkan Halili, pada awalnya dia tidak tahu jika granat itu masih aktif. Dia pun sempat membuka platuknya setengah. Beruntung, granat tidak langsung meledak dan membunuhnya. "Saya kira pertama mainan. Setelah tahu itu granat aktif saya langsung membuangnya di kebun pisang depan lapak saya," tambahnya.

Karena takut, Halili lantas melaporkan temuannya tersebut kepada petugas dari Polsek Pamulang. Kemudian, petugas Polsek Pamulang dan tim Gegana dari Polda Metro Jaya datang ke lokasi kejadian.

Hingga kini, belum ada keterangan resmi dari petugas kepolisian maupun tim Gegana, terkait temuan granat Manggis tersebut. Untuk mengamankan lokasi kejadian, petugas memasang garis polisi.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini