nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arus Lalu Lintas di Soekarno-Hatta Berangsur Normal

Hasan Kurniawan, Okezone · Minggu 01 Mei 2011 14:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 05 01 338 451953 kXstXyLu2p.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

TANGERANG- Setelah sempat ditutup selama hampir empat jam, mulai pukul 11.00-14.00 WIB, akses utama menuju pintu belakang atau M1 Bandara Internasioanal Soekarno-Hatta berangsur pulih.

Pengguna kendaraan bermotor dan pengunjung bandara mulai bisa melewati Jalan Surya Dharma, Neglasari, Kota Tangerang yang sebelumnya dipadati ribuan buruh, tani dan nelayan yang tergabung dalam Front Oposisi Rakyat Indonesia (Fori).

Kepala Cabang Angkasa Pura II Sudaryanto mengatakan, selama aksi buruh di Jalan Surya Dharma, semua jadwal penerbangan tepat dengan waktu yang sudah ditetapkan. "Semua jadwal penerbangan normal dan tidak ada gangguan. Jarak demo buruh dengan bandara cukup jauh," ujarnya kepada okezone, Minggu (1/5/2011).

 

Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Tavip Julianto menambahkan, saat ini kondisi bandara sudah aman dan tidak ada gangguan. "Kami akan terus melakukan penjagaan hingga waktu yang belum ditentukan," terangnya.

 

Sebelumnya, Bandara Soetta menjadi incaran aksi demonstrasi aktivis buruh saat peringatan hari buruh sedunia yang jatuh tiap 1 Mei. Namun, rencana buruh untuk menduduki dan mengepung aset vital negara itu dihalangi petugas gabungan dari Polres Bandara, Polres Metro Tangerang, Brimob Kelapa Dua dan Kodim 0506 Tangerang.

 

Sempat terjadi kericuhan hingga bentrok fisik antara buruh dan petugas kepolisian. Namun bentrok itu tidak meluas dan mengakibatkan korban jiwa maupun luka serius.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini