Siaga 1, Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta Ditutup

Hasan Kurniawan, Okezone · Senin 02 Mei 2011 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 02 338 452236 tXgUTUG5Gg.jpg Ilustrasi

TANGERANG- Siaga 1 hari buruh sedunia, masih belum dicabut. Pintu belakang atau M1 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten, masih ditutup.

Akibatnya, akses utama menuju pintu M1 di Jalan Surya Dharma, Neglasari, Kota Tangerang lumpuh total. Pengguna jalan dan pengunjung bandara terjebak kemacetan hingga tiga kilometer.

Berdasarkan pantauan di lapangan, kemacetan sudah mulai mengular sejak pukul 07.00-12.00 WIB. Lantaran, jauhnya jalan memutar yang bisa dilalui menuju bandara.

Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Tavip Julianto mengatakan, siaga satu peringatan hari buruh sedunia hingga batas waktu yang belum ditentukan.

"Kita melihat situasi. Jika sudah aman siaga satu akan kita hentikan," ujarnya, kepada Okezone, Senin (2/5/2011).

Ditambahkan Tavip, hingga hari ini, masih ada sejumlah buruh dan serikat pekerja (SP) yang menggelar aksi demonstrasi memperingati hari pendidikan nasional yang jatuh, pada Senin, 2 Mei 2011.

Salah seorang petugas Angkasa Pura II yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, pintu M1 bandara mulai ditutup sejak Minggu kemarin. Menyusul akan dikepung dan didudukinya bandara oleh buruh, pada 1 Mei 2011.

"Pintu M1 sudah ditutup sejak kemarin," terangnya, ditemui terpisah.

(ahm)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini