nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mahasiswa-Polisi Saling Lempar Batu

Awaludin, Jurnalis · Rabu 11 Mei 2011 15:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 05 11 338 455916 s2qOMwC0S4.jpg

JAKARTA- Unjuk rasa di depan kampus Universitas Kristen Indonesia (UKI) akhirnya bubar. Namun tidak bubar begitu saja. Pasalnya, sempat terjadi aksi lempar batu antara mahasiswa dan polisi, sebelum unjuk rasa tersebut bubar.

Pantauan okezone, terlihat lalu-lintas makin macet yang tidak terkendali disebabkan mahasiswa melampar batu ke segala arah, sampai warung klontongan di sekitar Kampus UKI juga kena sasaran. "Tutup aja deh dari pada hancur dagangan saya," keluh Samsul, pedagang rokok, Rabu (11/5/2011).

Sampai saat ini, aksi lempar batu antara mahasiswa dan petugas kepolisian masih berlangsung. Tindakan brutal tersebut sangat disayangkan lantaran membuat arus lalu-lintas macet dan warga yang melintas ketakutan. Tindakan sebagian polisi melempari mahasiswa ini sepertinya sengaja dilakukan untuk memancing mahasiswa keluar dari jalan.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah mahasiswa dari berbagai kampus di Jakarta melakukan demonstrasi di depan Universitas Kristen Indonesia (UKI) Cawang karena menilai pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono gagal total ('GATAL') dalam kepemimpinannya.

Sebagian mahasiswa menduduki jalan raya sambil mendengarkan orasi dan yel-yel. Akibatnya arus lalu-lintas mengalami kemacetan terutama di depan kampus UKI. Sedangkan beberapa kepolisian sedang memantau jalannya demo dan mengatur lalu lintas jalan.  

(ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini