Istana: Perayaan HUT Israel Hanya Rumor

K. Yudha Wirakusuma, Okezone · Jum'at 13 Mei 2011 13:08 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 13 338 456716 J5DUVvjgtO.jpg

JAKARTA- Juru bicara presiden, Julian Aldrin Pasha menyangsikan kelompok Yahudi di Indonesia akan melakukan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Israel Sabtu besok, di Jakarta. Sebab pihak istana sendiri belum menerima laporan dari pihak intelijen terkait perayaan tersebut.

"Tidak ada gambaran seperti apa. Mungkin hanya rumor karena tidak kontekstual. Yang kami dengar tidak ada, dari pihak intelijen pun melaporkan tidak ada izin dan tidak ada laporan yang menyebutkan akan ada rencana aksi semacam itu pada Sabtu besok, kita merujuk pada apa yang ditelah diterima oleh pihak kepolisian," paparnya di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (13/5/2011).

 

Julian mengaku telah berkonsultasi dengan pihak kepolisian dan bicara dengan Kapolda Metro Jaya untuk mendengar perkembangan isu tersebut."Kemarin diinformasikan Kapolda Metro Jaya bahwa kepolisian belum menerima permohonan untuk adanya kegiatan sebagaimana yang disebut atau direncanakan besok Sabtu," ungkapnya

Julian mengatakan, Indonesia memiliki aturan, tentu bilamana ada rencana untuk melakukan kegiatan untuk melakukan unjuk rasa atau demonstrasi dan semacam itu perlu mendapat izin dari pihak kelopolisian. "Itu tentu harus dipenuhi dulu," singkatnya.

Namun, rencananya panitia perayaan HUT Israel tersebut akan meminta izin kepada pihak kepolisian pada Jumat Siang ini. Jadi apakah perayaan tersebut akan terlaksana atau hanya isapan jempol belaka?

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini