nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Libur Panjang, Puncak Macet Parah

Endang Gunawan, Jurnalis · Sabtu 14 Mei 2011 13:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 05 14 338 457088 Y82oJhwsbQ.jpg Ilustrasi (Ist)

BOGOR - Memasuki akhir pekan dan menjelang cuti bersama dan hari libur nasional hingga Selasa pekan depan, arus lalu lintas di kawasan wisata Puncak, Bogor, Jawa Barat seperti biasa kembali dilanda kemacetan parah. Selain itu, sejumlah hotel dan tempat wisata di kawasan tersebut mendadak penuh dibooking.

 

Berdasarkan pengamatan okezone, Sabtu (14/5/2011), meski Polres Bogor telah memberlakukan sistem satu arah, sejumlah kendaraan dari arah Jakarta menuju kawasan Puncak masih terjebak kemacetan. Rata-rata kendaraan roda empat hanya bisa melaju kecepataanya 10-15 kilometer per jam.

 

Tingginya volume kendaraan ini berbeda dengan libur akhir pekan biasanya karena bertepatan dengan akan diberlakukannya libur cuti bersama pada Senin mendatang. Cuti bersama ini diumumkan mendadak oleh Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono kemarin.

 

Libur panjang secara mendadak ini membuat sejumlah hotel di kawasan Puncak juga penuh dipesan oleh para pelancong. Biasanya pada libur akhir pekan biasa tingkat kunjungan hanya 80 persen, namun pada hari ini sudah mencapai 100 persen.

 

 

(abe)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini