Hujan Deras, Sungai Kalibaru Depok Meluap

Marieska Harya Virdhani, Okezone · Jum'at 20 Mei 2011 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 20 338 459361 9lH2Mg8Jkw.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

DEPOK- Hujan disertai angin kencang yang melanda wilayah Depok sejak pukul 16.00 hingga pukul 20.00 WIB menyebabkan air sungai Kalibaru meluap.  

Hingga kini air sungai masih menggenangi jalan Raya Citayam, Depok, dan merendam rumah warga yang berada sekitar sungai.

 

Arus sungai yang deras menghanyutkan warung dan merobohkan sejumlah jembatan yang terbuat dari kayu. Peristiwa itu menjadi tontonan warga yang menyaksikannya melalui jembatan.

 

Banjir juga menyebabkan arus lalu-lintas di Depok macet. Kemacetan terjadi dari terminal Depok hingga stasiun kereta api sekira lima kilometer.

 

"Narik angkot biasanya setengah jam sekarang jadi tiga jam. Narik angkotnya hanya hanya setengah perjalanan karena macet," kata Sopir Angkot, Arjito kepada okezone, Jumat (20/5/2011).

 

Sementara itu, Kadis Binamarga dan Sumber Daya Air, Yayan Aryanto mengatakan banjir disebabkan oleh ukuran tanggul yang rendah serta lumpur yang meluap dan sampah.

 

"Banjir disebabkan oleh tanggul sungai yang rendah serta lumpur air meluap," katanya.

 

Berdasarkan pantauan okezone, warga juga tampak berusaha membersihkan sampah yang memenuhi jalan akibat terbawa arus sungai.. Sementara tim satgas anti banjir telah ditutunkan sejumlah dua truk.

(opx)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini