Perusahaan Bakrie Dituding Penyebab Banjir di Bogor

Endang Gunawan, Global · Jum'at 27 Mei 2011 11:34 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 27 338 461651 KBcJhrgBFV.jpg Ilustrasi (foto:Ist)

BOGOR- Hujan yang mengguyur kawasan Bogor mengakibatkan sungai Cibeureum, Bogor meluap dan mengakibatkan sedikitnya 20 rumah tersapu banjir.

Kejadian tersebut terjadi di dua RT yaitu RT 4 dan RT 3, RW 8, kampungĀ  Cibeureum, Kelurahan Mulya, Kec Bogor Selatan, Kota Bogor, Kamis (26/5/2011).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, karena pemilik rumah langsung menyelamatkan diri saat air meluap.

Menurut Dakrim seorang warga, kejadian tersebut terjadi saat dirinya berada di dalam rumah. "Kami melihat air mulai meluap dan saat itu kami berusaha menyelamatkan diri serta membawa keluarga ke tenpat yang lebih aman," kata Dakrim.

Dakrim bersyukur, tidak ada keluarganya menjadi korban pada banjir bandang tersebut.

Sementara data yang berhasil dikumpulkan, sedikitnya tiga rumah rata dengan tanah, dan belasan lainnya rusak. Saat ini lokasi kejadian sudah diamankan petugas kepolisian.

Menurut informasi, aliran sungai Cibeureum merupakan aliran yang bersumber dari kawasan perumahan milik Bakrie Land. Saat ini penggundulan hutan terus berlangsung untuk pembuatan perumahan mewah milik Bakrie di Bogor Nirwana Residen. Sampai saat ini belum ada yang bisa dikonfirmasi terkait banjir bandang yang berasal dari perumahan mewah tersebut.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini