Sopir Mengantuk, Empat Nyawa Melayang

Dwi Afrilianti, Okezone · Kamis 02 Juni 2011 12:55 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 02 338 463825 gosBd3DgNd.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Sebuah mobil Toyota Rush bernomor polisi B135 LIS terjun ke Kali Daan Mobot, Jakarta Barat, Kamis (2/6/2011). Empat orang tewas dalam kecelakaan yang diduga akibat sopir mengantuk ini.

Sebelum nyemplung, mobil yang meluncur dengan kecepatan tinggi dari arah Tomang menuju Tangerang itu terlebih dahulu oleng kemudian menabrak trotoar, hingga terjungkal ke Kali.

“Menurut keterangan dari penumpang yang selamat, kecelakaan bermula dari sopir yang mengantuk dan kehilangan kendali,” kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat, AKBP Soelarno kepada okezone.

Akibat kecelakaan ini empat orang tewas di tempat, dan tiga penumpang lainnya selamat. Penumpang yang selamat ini, kata dia, adalah penumpang yang duduk paling belakang.

Kondisi mobil pada saat dievakuasi rusak parah. Menurut Sularni, hal ini disebabkan oleh benturan keras karena mobil dikemudikan dengan kecepatan tinggi. “Bagian depan kaca pecah, kaca sebelah kiri habis, tiga ban pecah, tinggal satu ban sebelah kanan belakang yang masih utuh,” jelasnya.

Saat ini, empat penumpang tewas sudah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Sementara tiga penumpang selamat dirujuk ke RS Hermina Jakarta Barat. Seluruh badan kendaraan telah diangkat dari dalam Kali Daan Mogot.

Lokasi kecelakaan ini, menurut Soelarno, sebenarnya tidak dikategorikan rawan karena bentuk jalan yang lapang dan lurus. “Lokasi jalan lapang lurus, tidak ada belokan, ya mungkin nahas saja,” katanya.

Berikut nama-nama korban yang meninggal dan selamat:

Korban Meninggal:

1. Feri

2. Keny

3. Kelvin

4. Richi Clinton

Korban Selamat:

1. Steven Cahyadi

2. Michael Cahyadi

3. Hari Haryanto

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini