nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ibnu Sempat Diancam Akan Dikarungin Polisi

Tri Kurniawan, Jurnalis · Selasa 12 Juli 2011 18:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 07 12 338 479076 3tcZJDfPO7.jpg Ilustrasi (foto:Ist)

JAKARTA- Kepala Biro Jawa Pos di Jakarta, Ibnu Yunianto, didampingi Kuasa Hukum Jawa Pos, Imam Syafii, melaporkan seorang anggota Polisi Udara, Iptu Haryanto, karena diduga melakukan intervensi terkait proses hukum kasus kecelakaan yang melibatkan istri Haryanto, Briptu Nina, ke Divisi Profesi dan Keamanan Polri.

Ibnu mengatakan pada saat proses penyidikan Haryanto sempat masuk ke ruang penyidik Polsek Ciputat. Bahkan, Haryanto sempat mengeluarkan kata-kata ancaman kepada Ibnu.

"Dia menemui saya dan mengatakan ingin melihat wajah saya," ujar Ibnu usai melapor di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (12/7/2011).

Mendengar kata-kata itu, secara terus terang Ibnu dan keluarganya merasa terancam. Bahkan salah seorang yang diduga rekan Haryanto juga ikut mengeluarkan kata-kata ancaman, namun Ibnu mengaku tidak tahu identitas orang tersebut.

"Nanti saya karungin kamu," ujar Ibnu menirukan ucapan orang tersebut.

 

Terkait proses hukum yang sedang berlangsung, yang membuatnya bingung saat dilakukan visum di Polsek Ciputat hasil yang keluar, Nina mengalami luka ringan. Namun saat kasus dilimpahkan ke Polres Jakarta Selatan dikeluarkan hasil visum kedua dengan hasil berbeda.

"Yang buat saya bingung hasilnya beda, hasil visum di Polres ada luka berat. Padahal saat itu saya hanya menyenggol kepalanya yang masih menggunakan helm," terangnya.

Ibnu sebenarnya berniat menyelesaikan masalah ini dengan damai secara kekeluargaan karena Ibnu juga merasa salah dalam kasus tersebut sekali pun dia menjadi korban kecelakaan. "Tapi dari mereka yang nggak mau damai, suaminya bilang dia saja tidak pernah mukul," terangnya.

Setelah menunggu sekira satu jam laporan Ibnu diterima Divisi Propam Polri dengan nomor laporan STPL/236/VII/2011/Yanduan dengan terlapor Iptu Haryanto.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini