nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Balita Terinfeksi HIV Masuk Ruang Isolasi RS Fatmawati

Marieska Harya Virdhani, Jurnalis · Sabtu 16 Juli 2011 17:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 07 16 338 480616 bvPiE12Bvx.jpg

DEPOK- Setelah dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Fatmawati, balita berinisial MR (4) yang terinfeksi HIV di Mampang, Pancoran Mas, Depok, hingga kini belum melewati masa kritis.

Kondisi MR terus menurun akibat virus HIV yang ditularkan oleh ayahnya, seorang pecandu narkoba suntik.

MR bahkan harus dirawat di ruang isolasi RS Fatmawati. Hingga kini, MR belum sadarkan diri dan masih mendapatkan cairan infus.

Ibunda MR, Zubaidah, yang juga positif HIV mencurahkan kasih sayangnya seorang diri menjaga MR. Dia mengaku sedih melihat kondisi MR yang terus menurun sejak sepekan terakhir.

“Sudah satu minggu memang drop, kemarin panas tinggi langsung saya bawa saja naik motor diantar pamannya. Ternyata masuk ruang isolasi, dari semalam belum bangun,” tuturnya kepada okezone, Sabtu (16/7/2011).

Hingga kini, belum ada perhatian yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Kota Depok. Belum ada seorang pun petugas Dinkes yang datang menjenguk MR sejak malam hingga pagi ini.

“Belum ada yang menjenguk, saya sendirian dari semalam. Pihak Dinkes juga belum menjenguk, neneknya MR enggak bisa bergantian menjenguk karena enggak mengerti obat-obatan,” jelasnya.

Kondisi MR semakin menurun akibat pembengkakan limfa yang dialaminya. MR harus menanggung HIV akibat perbuatan ayahnya sejak dalam kandungan. Ayahnya sudah meninggal sejak 2009.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini