nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hanura Resmi Dukung Djan Faridz di Pilgub DKI Jakarta

Awaludin, Jurnalis · Sabtu 16 Juli 2011 18:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 07 16 338 480649 zn5ZWwDZTL.jpg Djan Faridz

JAKARTA- Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) akhirnya memastikan dukungannya kepada Djan Faridz sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. Kepastian tersebut disampaikan Ketua Umum DPP Hanura Wiranto dalam penutupan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I DPD Hanura DKI di Hotel Golden Boutique Jakarta.

"Hari ini DPD DKI Jakarta  telah memutuskan untuk mendukung Saudara Djan Faridz untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta. Karena keputusan ini melalui mekanisme resmi partai dan melalui kualifikasi yang baik, maka DPP akan segera mengeluarkan keputusan serupa," ucap Wiranto dalam rilis yang diterima okezone, Sabtu (16/7/2011)

Wiranto menilai, keputusan Hanura mendukung Djan Faridz sudah tepat. Sebab, sosok Ketua PWNU DKI Jakarta itu memiliki kemampuan sebagai pemimpin, berani mengambil terobosan dalam menyelesaikan berbagai persoalan di ibukota.

"Jakarta perlu pemikiran cerdas dari gubernur yang berani menerobos aturan-aturan yang sifatnya normatif. Kalau normatif, ya hanya begini-begini saja. Tidak ada perubahan. Ketika ditanya soal banjir, dijawab ini masalah tahunan. Macet? Biasa saja," tambahnya

Lanjut Wiranto, sebagai figur yang berlatarbelakang pengusaha, Djan Faridz terbiasa mengambil keputusan cepat,  membuat terobosan dan berani mengambil resiko untuk  membuat perubahan. Ia juga dikenal sebagai sosok yang egaliter dan  peduli terhadap masyakarat.

"Pengabdiannya juga sudah terbukti. Ia adalah Ketua PWNU DKI yang memiliki kepedulian terhadap masyarakat Jakarta," imbuh Wiranto.

Mengenai peluang Djan Faridz dalam Pilkada 2012, Wiranto mengaku optimis. Menurut dia, rekam jejak Anggota DPD RI itu sudah terbukti dan karenanya akan lebih mudah disampaikan ke publik.

"Kita melihat dari sekian calon, yang berani membuat terobosan, gebrakan, hanya Djan Faridz. Lainnya biasa-biasa saja. Kalo soal belum banyak dikenal, ya kita kenalkan ke publik secara massif," kata Wiranto.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini