nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Faisal Basri Maju ke Pilgub DKI Jakarta 2012

R Ghita Intan Permatasari, Jurnalis · Senin 18 Juli 2011 20:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 07 18 338 481337 3EImTKBWMm.jpg Faisal Basri

JAKARTA- Pengamat Ekonomi Faisal Basri menuturkan siap maju dalam pemilihan Gubernur Jakarta dalam jalur independen.

"Saya memutuskan untuk mempersiapkan diri untuk maju sebagai gubernur Jakarta dari jalur independen," ungkap Faisal kala ditemui dalam acara Market Outlook Q3rd 2011, The Best Thought of Commodities, di Plaza Senayan, Arcadia, Jakarta, Senin (18/7/2011) malam.

Lebih lanjut, Faisal menuturkan, bahwa dengan dirinya mencalonkan menjadi gubernur Jakarta di jalur independen tersebut, maka dirinya membutuhkan sedikitnya 350 ribu Kartu Tanda Penduduk (KTP/pendukung).

Adapun alasan Faisal untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Jakarta dari jalur independen, karena saat ini partai dikuasai oleh berbagai kartel sehingga orang yang akan mencalonkan diri sebagai calon gubernur yang tidak mempunyai uang tidak bisa maju dalam pemilihan.

Lalu dengan adanya jalur independen ini,akan terbuka bagi orang-orang dengan modal minim dan dukungan dari masyarakat bisa mencalonkan diri. "Dengan adanya jalur independent tersebut bisa membuka mata masyarakat bahwa ada alternatif lain diluar kartel-kartel tersebut," ungkapnya.

Ketika ditanya sampai mana persiapan dirinya untuk maju sebagai calon gubernur Jakarta dari jalur independen nantinya,Faisal mengatakan sejauh ini belum ada persiaan apa-apa.

"Hal ini (pencalonan gubernur lewat jalur indepnden) merupakan statement pertama saya, jadi saya belum ada persiapan apa-apa," pungkasnya.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini