nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aktivis HMI & KM UMJ Bentrok di Ciputat

Hasan Kurniawan, Jurnalis · Selasa 19 Juli 2011 20:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 07 19 338 481799 rlGMu2OYXf.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

TANGERANG - Aktivis dua organisasi gerakan mahasiswa beda ideologi, yakni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Komunitas Mahasiswa (KM) Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) terlibat bentrok, di Jalan KH Achmad Dahlan, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Dalam aksinya, dua kubu mahasiswa terlibat aksi saling lempar batu dan pukul dengan menggunakan berbagai benda seperti bambu, kayu, dan senjata tajam.

Bentrokan terjadi selama hampir 60 menit dan menyebabkan beberapa aktivis dari kedua kelompok menderita luka-luka. Bentrokan dilatarbelakangi oleh pengeroyokan yang diduga dilakukan oleh kubu KM UMJ terhadap Ketua Badan Koordinasi HMI Jabodetabek-Banten, Rudi Ghani, pada Senin malam.

Kapolsek Ciputat, Kompol Alip mengatakan, sebelum terjadi bentrokkan tampak puluhan mahasiswa dari kubu HMI mendatangi kampus UMJ dengan menggunakan metro mini. Mereka berhenti dan turun di depan kampus UMJ dan langsung menyerang dua mahasiswa UMJ yang tengah menggunakan baju almamater.

"Bentrokan terjadi saat mahasiswa dari kubu HMI mendatangi dua mahasiswa UMJ yang menggunakan almamater di warung," ujar Alip, kepada okezone, Selasa (19/7/2011).

Setelah bentrokan terjadi, petugas kepolisian dari Polsek Ciputat dan Polres Jakarta Selatan langsung turun ke lokasi untuk menertibkan dua kelompok mahasiswa.

Hingga kini, situasi masih panas. Petugas masih terus melakukan penjagaan di sekitarĀ  kampus UMJ guna mencegah terjadinya serangan susulan. Sementara kedua belah pihak sedang dimediasi oleh petugas Polres Jakarta Selatan.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini