Gudang Tabung Gas Ilegal Digerebek di Cileungsi

Tedi Suteja, Global · Jum'at 22 Juli 2011 19:46 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 22 338 483200 PXh2aD4Hnm.jpg Ilustrasi (foto:Ist)

BOGOR- Sebuah gudang dan pabrik pembuatan tabung gas ilegal digerebek jajaran Reserse Kriminal Polres Metro Bekasi di kampung Cinyosok RT 02 RW 02, Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Dalam penggerebekan, Jumat (22/7/2011) sore tersebut, petugas menemukan 234 tabung siap edar dan ribuan tabung gas yang sedang dalam proses pembuatan.

Selain itu, petugas juga menemukan alat mesin pembuatan tabung seperti alat pres, alat pengelasan, alat cetak logo, dan alat pembuataan valve tabung. Petugas mengamankan sembilan orang pekerja dengan tugasnya masing-masing di gudang tersebut.

Kompol Dedi Murti, Kasat Reskrim Polres Bekasi yang langsung memimpin proses penggerebekan gudang menuturkan, pengungkapan kasus ini terjadi berkat laporan warga yang melaporkan adanya sebuah gudang yang memproduksi tabung gas palsu.

“Setelah diselidiki kami dapati sebuah truk bermuatan 300 tabung gas ukuran 12 kg dan 3 kg di Jalan Narogong, Bantar Gebang kota Bekasi. Dari sanalah kami dapat menggerebek gudang pembuatan tabung gas palsu ini,” kata Dedi

Pihak kepolisian Polresta Bekasi Kota pun melakukan penyegelan terhadap gudang yang diketahui bernama CV Anugerah Metal Perkasa itu.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini