Pagar Ragunan Roboh, 5 Ekor Kasuari Dievakuasi

Rizka Diputra, Okezone · Selasa 15 November 2011 10:20 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 15 338 529512 yCrXnsN9ED.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA -  Pagar Taman Margasatwa Ragunan (TMR) yang roboh sepanjang 30 meter tepatnya dekat GOR Ragunan, Jakarta Selatan, diduga akibat hujan deras yang mengguyur Jakarta semalam. Meski demikian tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

"Sementara disebabkan curah hujan tinggi dan genangan air sehingga kontur tanah menjadi labil. Analisa kami sementara seperti itu sehingga tembok roboh," ujar Humas Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang kepada okezone, Selasa (15/11/2011).

Robohnya pagar yang merupakan pemisah antara Taman Margasatwa Ragunan dengan GOR ini membuat beberapa satwa yakni burung Kasuari dievakuasi sementara. "Jadi bukan tembok satwa, ada lima ekor burung Kasuari kita pindahkan lokasinya. Tapi kondisi satwa baik-baik saja, tak ada luka apapun," sambungnya.

Sementara itu pantauan okezone, para pekerja sedang berusaha menutupi pagar yang roboh tersebut dengan menggunakan terpal berupa seng dan material lainnya. "Ya kita tunggu proses pengerjaannya meski tidak bisa cepat selesai, kita upayakan pekerjaan maksimal," tuntasnya.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini