Share

'Kemenangan Atut-Rano Juga Kemenangan Rakyat Banten'

Hasan Kurniawan, Okezone · Kamis 24 November 2011 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 24 338 533563 baRFo2yIzl.jpg Ratu Atut

TANGERANG- Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih periode 2012-2017 yang sekaligus pemenang sengketa hasil perolehan suara di Mahkamah Konstitusi (MK), Ratu Atut Chosiyah-Rano Karno berharap, Wahidin Halim-Irna Narulita dan Jazuli Juwaini-Muzakki bisa diajak kerjasama membangun Banten menjadi lebih maju lagi.

"Saya berharap bisa bekerjasama dengan WH-Jazuli. Tidak ada alasan untuk kita tidak bersatu. Lakukan sesuai dengan posisi masing-masing," ujar Atut, kepada Okezone, Kamis (24/11/2011).

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Ditambahkan Atut, dalam membangun Banten, pihaknya tidak bisa bekerja sendiri harus dibantu oleh semua elemen masyarakat. Termasuk para kandidat yang maju dalam Pilgub Banten.

Adapun, keputusan MK yang memenangkan pasangan Atut-Rano sekaligus menolak semua gugatan kedua pasangan itu dan juga dari calon independent, jangan diartikan kemenangan Atut-Rano.

"Kemenangan Atut-Rano harus diartikan sebagai kemenangan rakyat Banten," tambahnya.

Seperti diketahui, pada sidang putusan sengketa Pilgub Banten 2011, di MK, ketua MK M Mahfud MD menolak semua gugatan pemohon. Karena semua materi gugatan yang dilayangkannya tidak secara signifikan dapat mempengaruhi perolehan hasil penghitungan suara.

Serta, berdasarkan fakta di persidangan, materi gugatan tidak terbukti mengandung kecurangan yang terstruktur, sistematis dan massif hingga mempengaruhi hasil perolehan suara Atut-Rano. Adapun, materi yang terbukti juga dianggap tidak bisa mendongkrak suara Atut-Rano secara besar-besaran.

(crl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini